KABUPATEN PELALAWAN RIAU TETAP LANJUTKAN PROGRAM PELALAWAN CERDAS DAN PELALAWAN SEHAT

KABUPATEN PELALAWAN RIAU TETAP LANJUTKAN PROGRAM PELALAWAN CERDAS DAN PELALAWAN SEHAT

186 views
0

PELALAWAN RIAU, POROS NUSANTARA – Penurunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Tahun 2018 tidak menghalangi untuk tetap berjalannya 7  program prioritas unggulan Pemerintah daerah diantaranya yakni pelalawan sehat dan pelalawan cerdas. Pemerintah Daerah masih tetap  memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat untuk berobat dan menyekolahkan anaknya hingga bangku SMA.

Hal tersebut disampaikan oleh  Bupati Pelalawan H.M.Harris saat meresmikan Kantor Babinsa,Gedung PKK ( Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ), serta Balai Adat Datuk Jago Panjang Gigi  Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui kabupaten Pelalawan, acara berlangsung di Halaman Sekolah Dasar Negeri Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui.Selasa (23/01).

Mantan Ketua Adkasi ini menambahkan harapan dari pemerintah daerah agar pembangunan berjalan dengan baik dan hendaknya kondusifitas daerah selalu tetap terjaga, di Kabupaten Pelalawan sendiri  masih banyak hal-hal yang perlu kita perjuangkan , berbuat dan menyampaikan aspirasi untuk ditingkat yang lebih tinggi mengingat  Desa Lubuk Kembang Bunga dan Bukit Kesuma masuk dalam kawasan konservasi TNTN ( Taman Nasional Teso Nilo ).

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan kondisi keuangan APBD Pelalawan Tahun 2018 ini mengalami penurunan, akan tetapi kita dari Pemerintah Daerah masih tetap bisa mempertahankan pelayanan kesehatan dan pendidikan melalui program pelalawan sehat dan pelalawan cerdas. Disamping itu juga tidak adanya penurunan gaji honorer atau pengurangan dari tenaga honorer seperti yang dilakukan oleh Kabupaten atau Kota yang lainnya di Provinsi Riau ini. Saat sekarang Pemerintah Daerah memiliki keterbatasan dalam membangun fisik infrastruktur, tetapi pendidikan dan kesehatan adalah hal yang perlu kita pertahankan agar tetap terus dilaksanakan.

Ia juga berterima kasih kepada guru dan bidan desa yang sudah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat. Disamping meresmikan pemakaian gedung, Bupati Harris juga menyerahkan bantuan dua unit ambulance untuk Dusun Toro dan Kuala Renangan Kecamatan Ukui. Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini berharap bisa meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik dan membantu masyarakat untuk mendapatkan sarana transportasi layanan ambulance, berbeda dengan desa lainnya ambulance yang digunakan oleh dua dusun ini  dengan jenis double gardan mengingat jarak tempuh dan kondisi infrastruktur jalan yang masih tanah.

Bantuan Ambulance merupakan Program Corporate Social Responsibility ( CSR ) Pemerintah Daerah bersama PT.Bumi Siak Pusako ( BSP ). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Anggota DPRD Pelalawan Replita, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Nipto Anin,M.Si,  Kepala Dinas Kesehatan Dr.Endid Pratikno, Kepala Dinas Pendidikan Syafruddin,M.Si, Kepala Dinas Satpol PP Abu Bakar FE,M.Si, Sekretaris Diskominfo Farid Mukhtar,S.Sos, Camat Ukui Amri Juarza, S.Kom,   serta masyarakat setempat.

 

( Laporan : Ririn )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY