WAGUB NTT DIPASTIKAN LEPAS PESERTA TdT

WAGUB NTT DIPASTIKAN LEPAS PESERTA TdT

36 views
0
SHARE

KUPANG, POROS NUSANTARA¬† –¬† ¬†Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Drs. Benny A. Litelnoni,SH,MH,M.Si, dipastikan akan melepas peserta Tour de Timor (TdT) Sabtu (9/12/2017), pukul 08.00 Wita, di Lapangan Bolan, Betun, Kabupaten Malaka. Sebanyak 50 peserta TdT dijadwalkan melintasi sejumlah destinasi wisata di Pulau Timor. Peserta fun bikers TdT itu, berasal dari sejumlah daerah di luar provinsi NTT. Yaitu dari Aceh, Surabaya, Denpasar, Papua, Makasar dan Republic Demokratic Timor Leste (RDTL) berjumlah lima orang. “Jadi Pak Wagub bersama Bupati Malaka akan melepas peserta TdT di garis star Lapangan Bolan, Betun, Sabtu (9/11/2017), menuju kota Atambua (etape I),” kata Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata NTT, Marius A. Djelamu, Rabu (6/12/2017).

wagub ntt.1Dikatakannya, saat pelepasan peserta TdT langsung diarahkan menuju destinasi wisata pantai Motadikin (Betun). Selanjutnya peserta TdT berlomba menuju Atambua, sesuai route etape I. Panitia juga memberikan kesempatan kepada masyarakat Betun yang berjumlah 500 orang bersepeda untuk ikut meriahkan TdT sesuai kemampuan jarak tempuh. Demi terselenggaranya TdT, menurut Djelamu, Dinas Pariwisata NTT bekerjasama dengan Polda NTT, Polres se daratan Timor dan juga Korem 161/Wira Sakti serta pelajar dan mahasiswa. Lanjutnya, kerjasama ini dengan maksud pihak TNI, Polri dan pelajar, bisa ikut serta dalam TdT dimaksud.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwusata NTT, Eden Kalakik, mengatakan pada setiap etape, para peserta TdT dipersilahkan mengunjungi destinasi wisata seperti Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, sambil mengopname foto dan membuat rekaman video. Juga di setiap etape disuguhkan berbagai hadiah doorprice dan hiburan serta tarian daerah.

Terkait rangkaian kegiatan pada etape terakhir di Kupang, Selasa (12/11), kata Eden Kalakik, dipusatkan di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, pukul 16.00 Wita. Rombongan bersepeda yang terdiri dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Walikota Kupang serta Forkopimda juga para pimpinan perangkat daerah lingkup pemerintah provinsi NTT akan berkumpul di Hotel Timore , untuk bersama-sama peserta TdF memasukui finish.

(Laporan : Erni Amperawati).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY