DANIEL WHITEHOUSE RAJAI ETAPE II EVENT TDS 2017

0
179 views

SAWAHLUNTO, POROS NUSANTARA – Sumbar-Penyelenggaraan event Tour de Singkarak (TdS) etape II dengan rute Pantai Carocok Kab. Pesisir Selatan – Lap.Segitiga Kota Sawahlunto disambut dengan antusiasme oleh masyarakat Kota Sawahlunto. TdS dengan jarak sekitar 155,9 Km tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, Wakil Walikota Sawahlunto, Ismed hingga seluruh unsur OPD Kota Sawahlunto.

tds.1Dalam perlombaan Etape II kali ini masuk sebagai juara pertama yaitu Daniel Whitehouse dengan waktu 04.03.03, Khalil Khorsid asal Iran sebagai juara kedua dan Ghader Mizbani asal Iran sebagai juara ketiga.

Hasil etape dua sendiri mengubah posisi klasemen sementara balapan karena juara etape I, Robert Muller harus berada di luar posisi sepuluh besar tercepat.

Sedangkan race director TdS 2017, Jamaludin Mahmud menjelaskan bahwa sekitar 7 pembalap tidak ikut serta dalam etape ke II rute Kab.Pessel-Sawahlunto ini.

“Tidak ikutnya beberapa peserta disebabkan over timing, sakit saat di perjalanan hingga jatuh”, ucapnya. Sehingga hal tersebut berakibat tidak mampunya peserta melanjutkan perlombaan ke etape II kali ini.

Sedangkan pada etape kali ini juga terdapat pembalap an Ghader Mizbani yang harus dirawat akibat cedera meskipun peserta tersebut berhasil masuk finish urutan ke 3.

Pihaknya juga menambahkan pada etape II ini  terdapat 1 peserta jatuh di sekitar wilayah Semen Padang, Indarung Kota Padang, meskipun peserta tersebut tetap mampu melanjutkan perlombaan hingga finish, ujarnya.

Sementara itu, pembalap asal Indonesia, Jamal Hibatullah mengatakan bahwa dalam etape ke II ini pihaknya kesulitan dalam tanjakan kategori I yang mengakibatkan tertinggalnya dengan pembalap di depan, ujar pembalap yang pada kesempatan tersebut memperoleh penghargaan khusus kategori red white jersey.

Kegiatan TdS etape III sendiri akan diselenggarakan dengan rute Muaro Sijunjung-Dharmasraya dengan jarak tempuh sekitar 161,3 Km. Rute tersebut berkharakteristik berbeda dengan etape II kali ini karena track didominasi dengan jalan lurus.

(Laporan : Andi/yanto/Risang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here