JELANG PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN JOKO WIDODO, KAHIYANG AYU DENGAN BOBY NASUTION, RIBUAN...

JELANG PERNIKAHAN PUTRI PRESIDEN JOKO WIDODO, KAHIYANG AYU DENGAN BOBY NASUTION, RIBUAN RELAWAN PADATI ASRAMA HAJI DONOHUDAN BOYOLALI

55 views
0
SHARE

Boyolali, Poros Nusantara – Jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Boby Nasution, ribuan relawan Jokowi sudah mulai berdatangan dari seluruh pelosok Indonesia dan menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Sekitar 4 ribu relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan datang di Graha Saba Buana, saat prosesi midodareni, Selasa (7/11) malam.

23365049_1970266672990510_1266867829_nSalah satu relawan yang tampak membanjiri sekitar asrama Haji Donohudan Solo, Jateng yang akan di jadikan tempat para relawan adalah Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN).

KOMBATAN sudah mulai terlihat baik dari Solo sendiri, maupun Jakarta, sesaat tiba di asrama haji yang merupakan basecamp para relawan langsung melakukan registrasi.

 Ketua Komunitas Banteng Asli Nusantara, Budi Mulyawan SH, menuturkan kebanggaannya bisa hadir di acara pernikahan putri sang Presiden tersebut.

“Kita doakan yang tebaik buat putri Bapak Jokowi” ucap Budi di Solo, Senin (06/11/17).

Beberapa kelompok relawan yang hadir diantaranya, Gerakan Relawan Indonesia, Bara JP, dan puluhan kelompok relawan lainnya.

Sementara itu, pengelola Asrama Haji Donohudan mengaku telah menyiapkan 4 ribu tempat tidur untuk relawan yang akan hadir.

“Seluruh kamar di asrama telah dipesan selama tiga hari mulai hari ini Senin (06/11/17). Para relawan dari berbagai daerah rencananya mulai masuk pada Senin ini,” ujar Kepala Pengelola Asrama Haji Donohudan, Boyolali Yuliati.

Yuliati mengatakan asrama memiliki 259 bed (tempat tidur), 800 ekstra bed, dan 1200 bed dari Korem 074/Warastratama Surakarta serta lainnya. Meski menyediakan 4ribu bed, namun ia belum tahu apakah akan terisi semua.

“Data calon penghuni belum masuk. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik. Para relawan akan kami tempatkan di Gedung Makkah, Madinah, Safa, dan Musdalifah. Selain tempat tidur, fasilitas lainnya adalah toilet yang mencukupi, dan AC,” pungkasnya.

Laporan :Marthen Manongga

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY