ATLET TAEKWONDO PASAMAN UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL

ATLET TAEKWONDO PASAMAN UKIR PRESTASI TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL

311 views
0

PASAMAN, POROS NUSANTARA¬† –¬† Bupati Pasaman, Yusuf Lubis apresiasi para atlet asal Kabupaten Pasaman yang berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan Bandung Taekwondo Internasional Invitation 2017 dan Tirak Taekwondo Internasional Championship di Bangkok, Thailand yang digelar beberapa waktu lalu.

Menurut Yusuf Lubis, prestasi yang diraih tersebut merupakan prestasi yang luar biasa, karena para atlet yang bertanding itu merupakan atlet asal Kabupaten Pasaman. “Ini sungguh luar biasa. Para atlet kita ternyata mampu bersaing, baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional. Semoga prestasi yamh diraih ini dapat dijadikan motivasi bagi atlet kita yang lainnya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa atlet yang berhasil meraih prestasi itu sudah sepantasnya mendapatkan dukungan, baik secara moril maupun materil. “Pemerintah daerah setempat tentu akan memberikan mereka bonus dan uang pembinaan. Pemberian tersebut bertujuan untuk memotivasi para atlet kita nantinya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pasaman, Ricky Riswandi menambahkan dalam dua kejuaraan tersebut, Kabupaten Pasaman mengutus sebanyak sembilan atlet. “Dalam kejuaraan di Bandung, kita mengirim sebanyak enam atlet, dimana enam atlet tersebut berhasil meraih tiga emas, dua perak dan satu perungu,” katanya.

Adapun enam orang atlet tersebut yakni Ridon Badarsyah under 45, M. Tedy under 48 dan Wahyudi under 51 yamg berhasil meraih emas. Alfa Rezi Under 48 dan M. Azmi yang berhasil meraih medali perak. Serta M. Alfahrizi yang berhasil meraih perunggu. Sedangkan untuk kejuaraan Taekwondo yang dilaksanakan di Thailand, para atlet pasaman berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perak. “Atlet taekwondo yang berhasil membawa harum nama Pasaman tersebut yakni Jailani Jonsil untuk kelas Under 48 YR yang berhasil meraih medali emas. M. Al Hafiz kelas 54 SR dan Aidil M. Fajri kelas 51 YR yang berhasil membawa pulang medali perak,” katanya.

Laporan : (Ekie Noprismond)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY