SSB GAMA MUDA JUARAI SEPAK BOLA USIA DINI TINGKAT KABUPATEN PASAMAN

SSB GAMA MUDA JUARAI SEPAK BOLA USIA DINI TINGKAT KABUPATEN PASAMAN

463 views
0

PASAMAN, POROS NUSANTARA –  Sekolah Sepak Bola (SSB) The Next Pra Akademi Gama Muda Pasaman berhasil meraih juara pertama pada kompetisi sepak bola usia dini yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat, tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2017. Turnament yang digelar selama dua hari, dari Sabtu dan Minggu (4-5/11/2017) Kemarin, diikuti sebanyak 16 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di daerah itu.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara pertama pada kompetisi sepak bola antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Pasaman,” Kata Pembina SSB Gama Muda Pasaman, Raymon Andesta, Senin (6/11). Dia juga sangat mengapresiasi Disporapar setempat karena telah menggelar kompetisi sepak bola untuk anak-anak usia dini tersebut. “Semoga kompetisi ini terus berlanjut setiap tahunnya, agar olahraga sepakbola semakin maju di Kabupaten Pasaman,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kabupaten Pasaman, Ishak mengatakan, kompetisi yang digelar itu bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang handal. Disamping itu, katanya, juga sekaligus untuk melatih mental anak-anak usia dini untuk menanamkan sikap yang fairplay disetiap pertandingan olah raga. “Bidang olahraga merupakan salah satu bidang untuk melatih mental anak-anak usia dini agar menanamkan sikap disiplin dan fairplay, khususnya di Kabupaten Pasaman.

Semoga dengan digelarnya kompetisi ini, anak-anak kita dapat mengembangkan bakatnya, baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” harapnya. Pada kompetisi tersebut, peraih juara pertama SSB Gama Muda, juara II SSB Tuanku Rao, Juara III SSB Tanjung Medan dan Harapan I SSB Rao Utara.

(Laporan : Richa Afandy Sinaga)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY