PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA PENGENDALIAN BANJIR DAN SENTIMEN BATANG BANGKO SOLOK SELATAN...

PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA PENGENDALIAN BANJIR DAN SENTIMEN BATANG BANGKO SOLOK SELATAN DI LAUNCHING

390 views
0

Solok Selatan, Poros Nusantara – Kementerian PUPR (Pekerjaan dan Perumahan Rakyat) Republik Indonesia melalui Dirjen Sumber Daya Air Sungai dan Pantai, di lapangan hijau Koto Baru dilakukan launching (26/9).

2Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria, Sekdakab Yulian Efi serta jajaran pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, Ketua LKAM Solok Selatan Noviar Dt. Rj. Endah, tokoh masyarakat alim ulama cadiak pandai serta undangan lainnya.

Muzni Zakaria dalam sambutannya mengatakan “dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir dan sendimen batang bangko diharapkan kepada seluruh masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung dapat mendukung supaya pelaksanaan pengerjaanya berjalan lancar sesuai yang direncanakan pembangunan yang didanai pemerintah pusat dengan anggaran tahun ganda (Multi Year) ini mari sama-sama kita dukunng dan kita awasi demi tercapainya pembangunan yang efektif sesuai dengan mutu yang diharapkan, demikian Muzni.

Dikesempatan yang sama Kementerian PUPR melalui Kasubdit Sumber Daya Air Dian Kamila yang merupakan urang awak juo anak putera daerah dalam sambutannya mengatakan “menyampaikan permintaan maaf dari Kementerian PUPR, khususnya Dirjen Sumber Daya Air dengan tidak sempatnya hadir di acara launching ini. Dian Kamila juga menceritakan tentang dirinya bahwa dia adalah seorang putera daerah juga yang Alhamdulillah sekarang mengabdi di Kementerian PUPR sebagai Kasubdit.

Di tempat terpisah Kepala Bagian Administrasi, Pembangunan dan infrastruktur Sekretariat Kabupaten Solok Selatan, Hendri Karani “Pembangunan sarana dan prasarana pengendalian banjir dan sedimen batang bangko yang didanai oleh pemerintah pusat lebih kurang 6 milyar ini sangat membantu masyarakat yang terdampak di aliran sungai batang bangko baik itu langsung maupun tidak langsung kita sangat apresiasi dan terima kasih pada pemerintah pusat semoga di tahun-tahun mendatang hal ini mudah-mudahan berkelanjutan hendaknya amin

LAPORAN SUDIRMAN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY