“MPO DESI DAN BANG QUBIL BERKOLABORASI MELESTARIKAN SENI BUDAYA BETAWI”

“MPO DESI DAN BANG QUBIL BERKOLABORASI MELESTARIKAN SENI BUDAYA BETAWI”

138 views
0
SHARE

JAKARTA, POROS NUSANTARA – Siang itu Kamis, 21 September 2017 di Hotel Grand Sahid peserta Deklarasi Komunitas Banteng Asli Nusantara tak menyangka ternyata Mpo Desi yang menjadi MC ternyata juga piawai menyanyikan lagu-lagu Betawi.

MPO DESI.1Desi yang jebolan Manajemen Keuangan Univeristas Budi Luhur Tahun 2012 sungguh menikmati perannya, ya MC ya dunia tarik suara. Desi bergabung dengan group Gambang Kromong “Citra Muda” pimpinan Cang Munier. Kecintaanya terhadap lagu Betawi merupakan kebudayaan yang harus dibudayakan katanya. Sebab jika bukan oleh kita-kita, siapa lagi? Hal ini patut kita acungkan jempol karena kecenderungan masa kini bagi generasi muda mereka lebih tertarik dengan musik modern yang berasal dari barat. Akustikan Oplet Robet merupakan proyek lainnya lagi yang sedang digarap Mpo Desi dengan Bang Qubil. Tahu kan Bang QubiI? Yang namanya sedang berkibar di dunia sinetron.

Mpo Desi dan Bang Qubil, kolaborasinya telah menelorkan album rekaman. Konsepnya lagu-lagu Betawi dinyanyikan ala akustikan. Menarik memang. Dan ini akan menambah khazanah dunia tarik suara yang mengusung nama Betawi. Harapan mereka tentunya biarlah musik Betawi dapat memberi warna dan tentunya dapat menghibur masyarakat luas. Pertemuan Desi dengan Bang Qubil awalnya karena sering bertemu dalam satu panggung jika sedang ada acara. Bertepatan waktu itu Sanggar Betawi pimpinan Bang Qubil sedang ada acara, datanglah Desi. Karena sering main ke sana dan karena rasa yang begitu kuat dengan seni maka mereka buatlah warna yang baru untuk Betawi, dipersembahkanlah Akustikan Oplet Robet.

Desi begitu kuat dalam menampilkan Seni Betawi ketika perform di panggung, banyolan khas Betawi begitu mengena dan sesekali berkomunikasi dengan penonton. Dan ia mampu menghidupkan suasana. Itulah Desi dan dengan kolaborasi dengan Bang Qubil biarlah semakin memperkokoh jati dirinya memperjuangkan Seni Budaya Betawi di pentas jagad pertunjukan. Kita doakan ikhtiarnya berbuahkan hasil yang manis semanis orangnya.

(Laporan : Johan Sopaheluwakan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY