TIGA PERTANYAAN “WAWAN” SELAKU PENGELOLA WISATA, DI FORUM DIALOG NASIONAL

TIGA PERTANYAAN “WAWAN” SELAKU PENGELOLA WISATA, DI FORUM DIALOG NASIONAL

59 views
0
SHARE

PULOSARI, POROS NUSANTARA – Bale Gandrung menjadi saksi sejarah acara akbar di tingkat nasional yang baru ada di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang yang menghadirkan sekaligus dua Menteri dengan di pandu oleh artis kondang Mas DiDi Kempot menghipnotis tamu undangan sekitar 4000 undangan yang di laksanakan pada 23 september 2017.

Hari sabtu sekitar jam 11 siang semua berkumpul mendengarkan pemaparan dari Mentri Likungan Hidup dan Kehutanan dan Mentri Perhubungan, Beliau memapar semua program-program pemerintah yang telah di laksanakan dan program program yang rencana akan di laksanakan, disampaikan juga salam kepada Masyarakat Kabupaten Pemalang dan kabupaten Tegal dan sekitarnya dari Bapak Presiden Joko Widodo .

FORUM DIALOG.1Dalam acara itu juga dihadiri Bupati Kabupaten Pemalang H Junaedi, Beliau mengatakan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga kepada Mentri Perhubungan atas kedatangannya di Kabupaten Pemalang semoga bermanfaat buat para pelaku usaha tani, nelayan, perikanan, kehutanan, dan perdagangan. Pada kesempatan itu para Menteri di pandu oleh mas Didi kempot mempersilakan tamu undangan memberikan pertanyaan atau usulan salah satunya pertanyaan dari Ketua Lembaga Masyarakat Hutan Desa Gambuhan dan sekaligus sebagai Ketua Pengelola Rest Area Wana Wisata Balegandrung Wawan Tri Setiyoaji mengajukan tiga pertanyaan atau usulan yang meliputi; 1. Tentang mekanis hutan sosial untuk penanaman kopi, 2. Mohon untuk pengadaan lampu kedip kedip untuk pinggir jalan sepanjang Rest Area dan Wana Wisata Bale Gandrung; 3. Meminta status Rest Area dan Wana Wisata masuk dalam wilayah Daerah Kabupaten Pemalang, karena saat ini masih menjadi simpang siur antara  wilayah Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal sehingga nantinya tidak ada lagi pertanyaan dari para wisatawan lokal untuk kejelasan status tempat ini.

FORUM DIALOG.2Demikianlah 3 pertanyaan yang di ajukan oleh Wawan Tri Setiyoaji 36 tahun pada Forum Dialog Nasional yang bertemakan ‘Sukseskan INDONESIAKU’ yang di selenggarakan di Rest Area Bale Gandrung Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang pada kesempatan itu semua tamu undangan di samping di hibur dengan campur sari artis mas Didi Kempot juga banyak undian doorprise berupa satu unit motor Honda, tivi layar datar 21 in, Radio kayu, helem dan masih banyak lainya. Kali ini hadiah utama sepeda motor di dapat oleh Bapak Karto dari kelompok tani Desa Dukuh Tengah Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal

(Laporan : M.Abadan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY