PERPUSTAKAAN KEL. MELATI I RAIH PRESTASI PADA LOMBA PERPUSTAKAAN DAN GELAR BUKU...

PERPUSTAKAAN KEL. MELATI I RAIH PRESTASI PADA LOMBA PERPUSTAKAAN DAN GELAR BUKU THN 2017

44 views
0
SHARE

PERBAUNGAN SERGAI, POROS NUSANTARA – Dengan mendirikan perpustakaan hingga ke Kelurahan/Desa tentunya akan menimbulkan minat baca yang tinggi serta meningkatkan SDM masyarakat sehingga masyarakat di Kelurahan maupun Pedesaan akan menjadi unggul, seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara.

Kelurahan Melati I adalah satu dari 4 Kelurahan dan 24 Desa di Kecamatan Perbaungan, yang mempunyai luas wilayah 105 Ha dan 500 Kepala Keluarga (KK) jumlah penduduknya 2.417 jiwa. Dewi Oktaviani, ST selaku Lurah Melati I mengatakan kepada Media Poros Nusantara yang mengunjungi Kantornya, Selasa (12/9).

Jpeg
Jpeg

Mengatakan bahwa : di Perpustakaan kelurahan Melati I terdiri dari 1.200 jilid buku yang terdiri dari 400 judul yang mencakup bacaan untuk Anak-Anak 500 buku, Saint dan Teknologi 200 buku, bacaan bernuansa Islam 150 buku, Bacaan hiburan 100 buku serta Majalah/Koran (Tabloid) 50 Eks.

Dalam mengelola Perpustakaan Kelurahan tersebut Lurah Dewi dibantu oleh beberapa para Stafnya diantaranya : Sekretaris Lurah Suhendra, Amd,TEM,SE, Kasi Pemerintah Wildan Hasibuan, SH, Kasi Pelayanan Umum Ira Elviana Rangkuti, SE, Kasi Kessos Asni Mutiara serta Mhd. Alamsyah dan Jimmi.

Perpustakaan di Kelurahan Melati I Perbaungan telah meraih prestasi meraih juara Harapan I pada ajang Lomba Perpustakaan dan Gelar Buku Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera utara (28-30/8) yang diadakan di halaman kantor Dinas Perpustakaan Provsu,  para pesertanya terdiri dari 5 Kabupaten Kota se Sumut, seperti yang diucapkan Lurah Melati I pada awak Media.

Lurah Melati I juga menyebutkan seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Serdang Bedagai  termasuk  daerah yang mempunyai potensi tinggi dalam minat membaca terutama di Kelurahan maupun di Pedesaan,  Hal ini dibuktikan bahwa terdapat 77 Perpustakaan Lurah/Desa di 17 Kecamatan, kata Dewi Oktaviani, ST Lurah Melati I Perbaungan.

(Laporan : Dipa)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY