MUHAMMAD IQRA CHISSA PUTRA DI DUKUNG 12 BPC HIPMI KAB/KOTA

  • Bagikan

Sumbar, Poros Nusantara – Sebanyak 12 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dari 18 BPC kabupaten/kota mendampingi Bakal Calon Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Muhammad Iqra Chissa Putra.

Ketua Pelaksana (OC), Helmi Pradila Aldino, mengatakan, telah menerima berkas pendaftaran dari Bakal Calon Ketum BPD Hipmi Sumbar, M Iqra Chissa Putra. Dimana untuk serah terima berkas calon itu mulai dari tanggal 21 hingga 31 Agustus 2017 mendatang.

Berkas pendaftaran Iqra Chissa pun diterima langsung oleh Ketua Organizing Commite (OC), Helmi Pradila Aldino, di Basko Hotel Kamis (23/8), disaksikan oleh 12 BPC kabupaten/kota, anggota BPD Hipmi Sumbar, Brian Putra Bastara, dan juga perwakilan dari Hipmi Perguruan Tinggi (PT) di Sumbar.

12 BPC yang ikut mendampingi Iqra Chissa diantaranya, Hilman dari BPC Padang Pariman, Antonio Oksa Mursil dari BPC Sijunjung, Rica Afandy dari BPC Pasaman  dan Wandi Afrianto dari Kabupaten Solok. Selanjutnya, Dedy Irwan dari BPC Sawahlunto, dari BPCPayakumbuh, Ary Fernando, BPC Limapuluh Kota, TomiMan Bayoe, Rizki Akbar dari BPC Bukittinggi, Riko dari BPC Agam, BPC Kota Solok Tofan, dan Randa Satria dari BPC Hipmi Solok Selatan.

Melalui Poros Nusantara Helmi mengatakan  untuk tahap lanjutan nanti aka nada kampanye calon, konvensi pengusaha muda dan debat kandidat yang dilakukan pada 15 dan 23 September. “Setelah itu baru lah akan dilakukan Musda Hipmi pada 2 Oktober di Basko Hotel. Dimana nanti 18 BPC akan memberikan suaranya,” kata Helmi.

Sementara itu, M Iqra Chisaa Putra, mengaku siap untuk mengemban amanah sebagai Ketum BPD Hipmi Sumbar untuk periode 2017/2020. Apalagi dengan dukungan 122 BPC yang ada saat ini membuat ia percaya diri untuk melangkah di Hipmi. “Banyak program nanti yang akan saya jalankan ketika di Hipmi.

Mulai dari revitalisasi Hipmi dari dalam dan juga ke luar. Seperti, akan menghidupkan Hipmi di sekolah-sekolah di Sumbar, seperti yang telah dilakukan di Perguruan Tinggi (PT),” tutur pengusaha konstruksi itu.

Selain itu, Iqra Chissa juga berencana akan membenahi sekretariat Hipmi dengan menyediakan halaman bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia juga berencana akan membuat data base Hipmi Sumbar yang dapat diakses oleh seluruh anggota Hipmi Sumbar. “Intinya nanti bagaimana bisa mensinergikan semua kekuatan untuk kejayaan Hipmi Sumbar ke depan,” terang anak dari pasangan H Edison dan HjIr Silvia Nengsih ini.

Laporan: EQ

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *