oleh

Sertijab Walikota Kupang Bernadus Benu Jadi Plh Walikota

Kupang, Poros Nusantara – Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man mengakhiri masa jabatannya dengan dilaksanakan serah terima jabatan yang digelar di lantai 1 balai kota selasa (1/8). Pada acara serah terima Walikota dan Wakil Walikota dihadiri oleh asisten I setda Propinsi NTT Alexander sena mewakili Gubernur NTT.

Pada kesempatan tersebut ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota yang telah mengabdi selama lima tahun untuk kota Kupang Ia mengatakan pula, sesuai peraturan perundang -undangan, untuk menunggu pelantikan Walikota terpilih maka untuk mengisi jabatan walikota, Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu ditunjuk menjadi Pelaksana Harian sampai pelantikan walikota terpilih.

Menurut Yeskiel, masa jabatan lima tahun menjadi Walikota dan Wakil Walikota, mereka telah menjalankan tugas dan misinya yang di janjikan kepada masyarakat, “kita bersyukur karena Walikota dan Wakil Walikota mengakhiri masa jabatan dengan damai dan harmonis, ” katanya.

Ia berharap program – program inovatif yang telah dilakukan Walikota dan Wakil Walikota dapat bermamfaat bagi masyarakat Kota Kupang, walaupun masih ada kekurangan. Sementara itu Jonas Salean dalam sambutanya mengatakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Kepala Daerah dalam kurun waktu lima Tahun, semua pihak telah bahu membahu dalam pembangunan sehingga program yang dijanjikan dapat direalisasikan dengan baik. Ia pun berharap kepada Walikota yang baru agar mensejahterahkan rakyat dan memenuhi semua janji yang telah disampaikan dalam kampanye.

Jonas juga berterimakasih kepada semua pihak dan memohon maaf jika dalam masa jabatanya ada kekurangan, “khusus untuk para pejabat, terutama PTT, saya titipkan Wakil Walikota agar jangan memecat atau dirumahkan, jika ada kesalahan, maka dibina, karena tenaga PTT yang telah mendukung para ASN, ” ungkapnya. Acara sertijab dihadiri para Kepala Dinas, Camat, Kepala Puskesmas, Lurah dan lingkup ASN Pemkot.

Setelah acara penandatanganan berita acara serha terima, pemkot kupang melalui Plh. Wakilnya Bernadus Benu menyerahkan cinderamata berupa cincin emas kepada Jonas Salean dan Hermanus Man dan juga cenderamata diberikan pula kepada Ny. Resdyana Salean Ndapamerang dan Ny.Elisabeth Man Rengka.

Laporan: Winda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini