PEMUDA PANCASILA GERUDUK PADEPOKAN LINTANG KEMUKUS

PEMUDA PANCASILA GERUDUK PADEPOKAN LINTANG KEMUKUS

560 views
0

PEMALANG, POROS NUSANTARA –  Tidak kurang dari 150 orang kader Pemuda Pancasila Cabang Pemalang mendatangi dan membubarkan pemutaran film yang diindikasikan berpaham komunis dan membuat keresahan masyarakat Pemalang, Minggu (06/08) malam.

pemalang 2Dipimpin langsung ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang Gandung Guntoro, rombongan kader PP sampai dilokasi pemutaran, Padepokan Lintang Kemukus, Sirau kelurahan Paduraksa pimpinan Andi Rustono, sekitar pukul 10.00 wib. Saat itu juga oleh Korlap PP Edy Suprayogi, tuan rumah penyelenggara acara diminta untuk menghentikan pemutaran film dan membubarkan acara tersebut.

Sempat terjadi ketegangan antara tuan rumah dan korlap yang mempertahankan argumentasi maain-masing. Dengan suara lantang tuan rumah menyatakan bahwa dalam film yang diputar tidak ada unsur PKI dan tidak ada kata-kata PKI. Kegiatan tersebut akhirnya dibubarkan paksa oleh PP, dengan menindaklanjutinya dengan melaporkan kegiatan tersebut ke Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang.

Acara pemutaran film tersebut dihadiri sekitar 40 an tamu yang kebanyakan dari luar daerah dan diindikasikan mereka adalah tokoh-tokoh paham komunis. Petugas Dalmas Polres Pemalang pun datang ke lokasi untuk mengamankan dari hal-hal yang tidak diinginkan, bukan masalah filmnya tetapi tamu yang hadir banyak dari luar kota yang indikasinya para tokoh paham komunis Kami tidak rela kalau Pemalang dijadikan markas gerakan paham mereka.

 Laporan: Solihin Kohar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY