DIDUGA TIDAK SESUAI BESTEK, KANNI KECAM PROYEK KABUPATEN PEMALANG

DIDUGA TIDAK SESUAI BESTEK, KANNI KECAM PROYEK KABUPATEN PEMALANG

312 views
0
SHARE

Pemalang , POROS NUSANTARA Proyek Sender Jalan Kabupaten Pemalang  Jawa Tengah di jalan Karangmoncol – Tanahbaya sepanjang 1km, Jumat 11/8/2017 menuai kecaman KANNI (Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia) di lokasi proyek, Karena tidak adanya papan proyek dan buruknya pengerjaan proyek di lapangan.

Rianto dari KANNI Jumat 11/8 pukul 01.00 WIB ditemui saat menjumpai proyek pengerjaan sender jalan sepanjang 1km di Dukuh Tegal Panjang Jalan Tanahbaya – Karangmoncol mengecam kontraktor pelaksana proyek, dirinya mengatakan, “ini diduga tidak sesuai spek, semennya juga kurang, tidak adanya  papan proyek, ini perlu disikapi dan DPU harus segera menegur pemborong-pemborong nakal dan memberikan sangsi, agar sesuai bestek jadi tidak merugikan keuangan negara. Ungkapnya.

Dirinya menegaskan setiap proyek tanpa papan nama informasi proyek merupakan sebuah ‘pelanggaran’ karena tidak sesuai dengan amanat Undang – Undang dan Peraturan lainnya.

Kedua peraturan dimaksud yakni Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. “ (Proyek tanpa plang nama proyek), melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang,” tandasnya, masih menurutnya pihaknya akan melayangkan somasi apabila tidak ada tindakan dari dinas terkait dan akan terus mengawalnya sampai proses pidana, begitu ungkap Rianto pada Poros Nusantara.

Laporan: Solihin Kohar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY